Didalam buku ini banyak sekali pembahasan tentang layanan manajemen IT, dan dibagi menjadi 4 bagian yaitu:
Dibagian 1 itu menjelaskan tentang manajemen layanannya , kerangka2 nya ITIL (Information Technology Infrastructure Library), inti ITIL, bahan2 pelengkapnya, model manajemen layanan ITIL, konsep utamanya
Lalu dibagian 2 itu membahas tentang siklus layanan, layanan strategi, desain layanan, transisi layanan, operasi layanan, peningkatan layanan kontinual, pengelolaan hubungan bisinis.
Dibagian 3 tentang manajemen keuangan untuk layanan, manajemen permintaan(demand), manajemen pelayanan portofolio, koordinasi desain, pengelolaan katalog servis, manajemen tingkat layanan, manajemen supplier, pengelolaan kapasitas, pengelolaan ketersediaan, manajemen lanjutan layanan, pengelolaan kemanan informasi dan pengelolaan akses, perencanaan transisi dan bantuan, pengelolaan pengetahuan, asset layanan dan manajemen konfigurasi, manajemen pengganti, desain layanan, pemenuhan permintaan, peristiwa manajemen, masalah manajemen, manajemen operasi IT, manajemen acara, pengelolaan aplikasi, manajemen teknis, 7 tahapan peningkatan proses.
Dan dibagian ke 4 ini membahas tentang pengukuran metrik dan siklus pencernaan, menggunakan metrik dan KPI untuk meningkatkan kinerja, metrik dalam laporan, siklus deming, hubungan dengan proses manajemen layanan lainnya.
*Menurut saya buku ini sangat bagus mengingat penulisnya sendiri sudah sangat berpengalaman dalam bidang manajemen IT dan bagi yang ingin memahami manajemen IT lebih banyak lagi, Kalimat nya pun cukup mudah untuk dimengerti,
Tidak ada komentar:
Posting Komentar